Rekreasi Indonesia Dikenali Seram

Rekreasi Indonesia Dikenali Seram

Rekreasi Indonesia Dikenali Seram – Indonesia simpan kekayaan rekreasi yang komplet. Ada rekreasi alam, riwayat, budaya, sampai seram.

Dari beberapa tempat rekreasi seram di Indonesia, berikut referensi tujuan yang dapat kamu datangi.

Tempat Rekreasi di Indonesia yang Dikenali Seram, tetapi Sesungguhnya Kece

Check nyalimu, berani bertandang atau mungkin tidak ke beberapa tempat berikut!

Rekreasi Indonesia Dikenali Seram Gua warisan Jepang di Bandung

Walau untuk beberapa orang ini menakutkan, tetapi dinding gua warisan Jepang ini menjadi spot photo yang estetik.

Baca Juga: Rekreasi Bali Paling Hits Didatangi

Gua warisan Jepang ini menceritakan mengenai periode penjajahan yang terjadi saat mekanisme kerja rodi romusha diaplikasikan. Pada tempat ini, beberapa ratus orang wafat secara ironis.

Rekreasi negeri di atas awan, Tana Toraja

Tempat ini tidak kalah kece dan menarik. Toraja populer dengan kekhasan tradisi istiadatnya. Antiknya kembali, ketika berada orang wafat, upacara tradisi penguburan mayat dibikin seolah-olah mayatnya hidup.

Mayat ini akan diantar ke bukit gua sebagai rekreasi iconic di sini. Jika tidak biasa, kemungkinan kamu akan berasa merinding dan bergidik.

Taman Langsat Mayestik di Jakarta

Taman yang kerap jadi tempat olahraga dan piknik gratis ini punyai banyak spot kece. Pohon-pohon besar dan tua sebagai salah satunya kekhasan taman ini. Jika kamu bertandang saat sore mendekati malam, situasi mistik makin lebih berasa.

Hotel Pondok Cantik Bedugul, Bali Rekreasi Indonesia Dikenali Seram

Tidak cuman rekreasi alamnya yang cantik, Bali punyai bermacam tujuan yang memiliki nuansa seram. Diantaranya Hotel Pondok Cantik Bedugul, Bali, yang tidak memiliki penghuni dan tidak berhasil diperbaiki. Walau terlihat horor, spot ini malah jadi jujugan favorite beberapa pelancong.

Taman Festival Sanur, Bali

Sepintas memang berkesan menyeramkan, tetapi sesungguhnya Taman Festival Sanur ini punyai daya magnet tertentu. Beberapa orang memakainya sebagai tempat photo untuk menunjukkan kesan-kesan misteri.

Dusun Trunyan, Bali

Masih di Bali, rekreasi yang dikenali seram seterusnya yaitu Dusun Trunyan. Dusun ini populer dengan penyemayaman orang wafat yang cuman ditempatkan di atas tanah dan dikasih kurungan dari bambu.

Tetapi, tidak perlu takut, mayat yang ditempatkan di tanah tidak bau. Warga di tempat yakini berbau busuk mayat diserap oleh pohon Taru Menyan disekelilingnya.

Rekreasi Indonesia Dikenali Seram Lawang Sewu, Semarang, Jawa tengah

Lawang Sewu berpenampilan Eropa ini dikenali seram. Banyak pelancong yang akui menyaksikan bermacam kemunculan. Beberapa ratus pintu juga seolah jadi penegas kesan-kesan itu.

Dahulu, Lawang Sewu jadi sebagai penjara yang menakutkan pada periode penjajahan Jepang. Banyak wisatasan yang akui dengar suara kesakitan dan tangisan di sumur tua di halaman Lawang Sewu.

Dermaga Ratu Sukabumi, Jawa Barat

Dermaga Ratu mempunyai sejuta keelokan alam, terhitung bawah lautnya. Daya tarik sunset-nya juga jangan dilewati demikian saja.

Meskipun begitu, masyarakat seputar yakini kita jangan kenakan pakaian atau apa saja warna hijau. Jika menyalahi, kita dapat terbawa arus ombak dan raib, karena dipandang “melawan” Nyi Roro Kidul.

Rumah Tjong A Fie Mansion di Medan Rekreasi Indonesia Dikenali Seram

Rumah misteri ini sebagai rumah saudagar kaya asal Tiongkok. Karena sangat misterinya, rumah ini sering jadi tempat shooting film seram. Rumah selebar 6.000 mtr. persegi ini mempunyai bangunan yang paling eksklusif, tetapi tiap sudutnya seolah punyai narasi mistik tertentu.

Fort Rotterdam di Makassar

Fort Rotterdam sebagai bangunan warisan Belanda. Benteng ini jadi salah satunya saksi bisu perubahan Makassar, terhitung saat jadi tempat kongsi dagang Belanda (VOC).

Fort Rotterdam atau umum disebutkan Benteng Ujung Pandang ini sempat pernah jadi penyiapan perang dan upacara membersihkan darah untuk hadapi VOC. Beberapa pengunjung yang akui menyaksikan banyak kemunculan di sini.

Itu sepuluh tempat rekreasi di Indonesia yang dikenali seram. Ada yang pernah kamu datangi? Katakan pengalamanmu di kotak kometar ya!

Rekreasi Seram di Surabaya, Berani Singgah dan Tes Nyalimu di Sini?

Surabaya tidak hanya tempatnya rekreasi kulineran nikmat, lho

Karena tidak punyai rekreasi alam yang memberikan dukungan seperti Bandung atau Bali, Surabaya pada akhirnya dikenali sebagai pusat usaha dan rekreasi riwayat. Tidak itu saja, beberapa wisata melawan yang dikenali simpan cerita mistik jadi jujugan favorite.

Ingin tahu dimanapun? Yok, baca daftarnya di bawah ini!

  1. Museum Kesehatan

Museum yang dirintis Haryadi Soeparto ini simpan koleksi dan beberapa alat yang dipakai pada proses pengobatan penyakit.

Antiknya kembali, museum ini simpan patung jelangkung, boneka kayu yang kabarnya dipakai untuk panggil roh orang yang mati secara tidak lumrah. Ada juga sebuah ruang dengan pintu masuk tertulis “dunia lain”.

Kabarnya ruang ini terlarang dan tidak sembarangan orang bisa masuk. Pintu masuk ruang ini selalu pada kondisi terkunci.

  1. Hotel Majapahit

Hotel Majapahit sebagai salah satunya hotel monumental di Surabaya, sekalian jadi saksi perjuangan arek-arek Suroboyo merampas kemerdekaan Indonesia.

Tidak cuman cerita riwayat, hotel ini kabarnya simpan cerita-kisah seram. Diantaranya kemunculan tentara Belanda yang umumnya berjalan di lorong.

  1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran sebagai salah satunya tujuan rekreasi khusus di Surabaya. Rekreasi Pantai ini populer dengan cerita kerajaan siluman ular.

Tidak jauh dari Pantai Kenjeran, ada bangunan tua yang disebut benteng pertahanan saat menantang penjajah. Beritanya banyak masyarakat yang menyaksikan kemunculan makhluk tidak nyata.

  1. Pintu Air Jagir

Pintu Air Jagir sebagai salah satunya spot yang pernah dikunjungi acara Mister Tukul Jalanan. Spot yang kental dengan nuansa mistik ini kabarnya ditempati oleh buaya putih.

  1. Jembatan Merah

Jembatan Merah terhitung dalam salah satunya spot yang dikenali seram di Surabaya. Beritanya jembatan ini sebagai saksi bisu meninggalnya Brigjen A. W. S. Mallaby pada tangan arek-arek Suroboyo.

Brigjen A. W. S. Mallaby sebagai perwira muda eksekutif asal Kerajaan Inggris yang dikirimkan ke Surabaya untuk pimpin perang. Salah satunya cerita mistik yang tersebar luas dalam masyarakat ialah timbulnya wewangian bangkai dan anyir darah yang menusuk di seputar Jembatan Merah.

  1. Rumah Hantu Kupang

Rumah Hantu Kupang berbentuk bangunan tua yang berada di Jalan Banyu Urip Wetan, Surabaya. Bangunan yang berdiri istimewa di tengah-tengah rumah warga ini dibangun oleh J.A van Middlekoop pada 1809. Gedung ini selanjutnya dibeli oleh Teng Khoen Gwan pada 1945.

Narasi menyeramkan dari gedung ini banyak didengarkan warga seputar. Diantaranya hantu anak kecil yang sering nampak tampil sampai kemunculan Noni Belanda.

  1. Rumah Hantu Darmo

Rumah Hantu Darmo berada di Jalan Pucuk Permai, Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya. Bangunan sisa rumah eksklusif sebuah keluarga ini telah populer dengan cerita horornya. Kabarnya, banyak masyarakat yang melalui sini kerap dengar suara tangisan gadis atau kemunculan makhluk lembut.

  1. Gedung Grahadi

Gedung Grahadi sebagai bangunan warisan Belanda yang sekarang jadi rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Dalam Gedung ini dibangun semenjak 1795. Karena sangat tuanya, banyak cerita-kisah mistik berseliweran di sini.

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan dibuat untuk mengingati kejadian Pertarungan 10 November 1945 di Surabaya. Selain itu Tugu ini berada di muka kantor gubernur. Tidak cuman monumental, tugu ini kabarnya menyelimpang narasi mistik yang banyak tersebar di tengah-tengah warga Surabaya.

  1. Sisa Pabrik Padi Ketintang

Sisa Pabrik Padi Ketintang sebagai bangunan tua jaman Belanda yang dibuat pada 1867. Dahulunya bangunan ini sebagai pabrik gula, tetapi diganti jadi pabrik padi.

Seiring waktu berjalan, bangunan ini mulai ditinggal dan kosong semenjak tahun 1990-an. Mulai sejak itu tampil cerita seram di sisa pabrik ini. Diantaranya kemunculan noni Belanda.

Nach, itu beberapa spot rekreasi yang dikenali seram di Surabaya. Mana yang pernah kamu datangi?