Destinasi Wisata Extrem Indonesia

Destinasi Wisata Extrem Indonesia

Indonesia dengan keanekargaman flora, fauna, serta suku memanglah telah tidak diragukan lagi spesialnya dengan destinasi wisata extrem Indonesia.

Tidak hanya itu, keadaan alam Indonesia yang beragam, semacam pegunungan, gua- gua, tepi laut dengan ombak menjulang, bisa menarik atensi turis buat berkunjung serta menikmati sensasi wisata yang berbeda serta bisa jadi memacu adrenalin sebab medan alam yang ekstrim.

Destinasi Wisata Extrem Indonesia

Pulau di Indonesia mempunyai banyak posisi wisata alam sampai destinasi wisata extrem Indonesia yang sangatlah menyita atensi wisatawan. Baik turis dalam negeri sampai mancanegara pasti mau mencicipi sensasi berbeda yang bisa menguji adrenalin mereka.

Baca Juga: Tempat Piknik Kekinian di Bogor

Hingga tidak heran apabila kecantikan alam Indonesia senantiasa sukses merayu turis internasional buat tiba serta menikmati sajian lukisan alam yang hidup dengan dimanjakan bermacam sarana yang membuat aman.

Keelokan alam berpadu pada sarana yang memanjakan dan keramahan penduduk pribumi membuat warga dunia rela menghasilkan dana yang lumayan besar buat menorehkan tinta pengalaman menikmati sajian geografi Indonesia dengan kehidupan yang disokongnya.

Memanjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Memanjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Terletak di dekat kota Payakumbuh, lembah luar biasa ini bisa dicapai sehabis menempuh 2 jam ekspedisi dari kota Padang, Sumatera Barat. Lembah dengan ketinggian menggapai 300 m, dikelilingi oleh sebagian bukit.

Terdapat berbagai bukit yang mengelilingi Lembah Harau, yaitu Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarat, dan Bukit Tarangtang. Di lereng tebing, hendak ditemukan kolam natural yang jadi obyek wisata di Padang. Kolam itu tercipta dari sebagian air terjun yang mengalir dari bagian atas tebing yang di antaranya adalah Sarasa Ayeloluyi, Sarasa Murai, Sarasa Bunta, Sarasa Ayeange.

Tetapi, tempat wisata yang satu ini lebih dianjurkan cuma buat mereka para pecinta panjat tebing yang lumayan handal. Alasannya, tebing dengan ketinggian 300 m tersebut, mempunyai kemiringan yang lumayan ekstrem. Walaupun begitu, panorama bukit dan air terjunnya akan sangat sayang untuk kalian lewatkan saat bersama dengan keluarga.

Tempat ini disebut- sebut selaku surga untuk para pemanjat tebing Indonesia. Spesies hewan di situ merupakan monyet ekor panjang. Untuk para pecinta berolahraga ekstrem semacam panjat tebing, Lembah Harau merupakan salah satu opsi yang pas.

Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru, Jawa Timur

Selaku negeri yang terletak di kawasan cincin api, Indonesia mempunyai banyak gunung api yang aktif, salah satunya Gunung Semeru.

Gunung berapi yang terletak di Jawa Timur ini mempunyai ketinggian 3. 676 m di atas permukaan laut. Semeru ialah gunung berapi paling tinggi di pulau Jawa serta memiliki puncak yang bernama Mahameru. Di Mahameru, Kamu dapat merasakan sensasi berbeda kala terletak di titik paling tinggi di pulau Jawa itu.

Tetapi, buat menggapai puncak Mahameru diperlukan kegigihan serta energi yang kokoh. Dikala hendak mengarah puncak, langkah kaki hendak terasa berat. Sedangkan, di sisi kanan serta kiri ada jurang yang banyak membunuh pendaki.

Tidak hanya itu, banyak pula peristiwa pendaki yang lenyap lantaran diprediksi keletihan kemudian tersesat. Pendaki yang wafat pula terdapat yang di kubur disitu. Soalnya, dibutuhkan waktu dekat 4 hari buat mendaki Gunung Semeru pulang- pergi.

Dalam pendakian di Semeru, pendaki pula hendak menjumpai suatu danau yang bernama Ranukumbolo serta tempat itu jadi salah satu titik pos peristirahatan buat mereka berkemah.

Danau tersebut sangat indah serta terkenal di golongan pendaki serta salah satu surga yang terdapat di Semeru.

Lompat Tebing Blue Lagoon di Nusa Ceningan, Bali

Lompat Tebing Blue Lagoon di Nusa Ceningan, Bali

Sehabis di ketinggian, maka kalian juga bisa beralih ke wisata bawah laut dengan panoramah yang indah. Bali, pulau dengan sejuta keelokan itu mempunyai wisata alam yang pula terbilang ekstrem, semacam Blue Lagoon Cliff Jumping.

Diucap ekstrem lantaran kegiatannya, ialah terjun dari tebing setinggi 13 m, setelah itu disambut dengan ombak laut yang begitu ganas. Untuk siapa juga yang hendak melompat, wajib menunggu waktu yang pas sebab ombak di situ lumayan besar.

Wisata yang terletak di Nusa Ceningan ini belum terdapat pelayanan kedokteran. Jadi, wajib berjaga- jaga betul buat melaksanakan atraksi jumping. Waktu terbaik buat tiba ke Blue Lagoon merupakan di masa panas, dekat bulan Juni sampai September ataupun Oktober.

Menaiki Kereta Gantung dari Kayu di Tepi laut Timang, Yogyakarta

Menaiki Kereta Gantung dari Kayu di Tepi laut Timang, Yogyakarta

Tepi laut ini terletak di desa Purwodadi, Kecamatan Tempus, Gunung Kidul. Perihal yang ekstrem di tempat ini merupakan wisata kereta gantung. Kereta gantung tersebut umumnya akan digunakan oleh para nelayan lobster untuk bisa mencapai ke batu karang besar yang berada di seberangnya.

Menariknya, kereta gantung itu dijalankan sepanjang 100 m pada ketinggian 50 m. Belum lagi, kereta gantung di tepi laut Timang itu masih terbilang tradisional, sebab cuma dibuat dari kayu. Dikala melintas di atas laut, percikan ombak yang lagi bergemuruh hingga ke kereta gantung tersebut.

Kemudian, kereta gantung ini pula cuma bisa muat satu penumpang tiap kali penyeberangan. Perlu dicermati pula, kereta gantung di tepi laut Timang ini, tidaklah tempat wisata yang formal. Sehingga, tidak terdapat asuransi ataupun jaminan apabila terjalin suatu perihal yang tidak di idamkan terhadap wisatawan yang menaikinya.

Menyusuri Goa Jomblang, Yogyakarta

Menyusuri Goa Jomblang, Yogyakarta

Wisata alam ekstrem di Indonesia berikutnya merupakan Goa Jomblang yang terletak di kawasan Gunung Kidul. Buat bisa masuk ke dalam goa tersebut dibutuhkan metode tali tunggal. Sehingga tidak dapat masuk sembarangan tanpa dilengkapi peralatan spesial.

Goa yang mempunyai luas 50 m tersebut terletak di Yogyakarta, tepatnya di desa Pacarejo, kecamatan Samano, Gunung Kidul. Perihal yang menarik dari tempat wisata itu adalah hutan purba dengan spesies tumbuhan endemik yang sudah berevolusi sebab sedikit pencahayaan dari matahari.

Ornamen di situ pula terbilang indah sebab di sejauh lorong goa menggapai kurang lebih 300 m. Lorong ini merupakan pintu yang mengarah ke goa Gubuk, di mana ada Sinar Surga.

Dalam mengekplore goa vertikal,  banyak wisatawan akan didampingi oleh pemandu wisata yang sudah berpengalaman dan mengetahui dengan benar setiap lokasinya. Medan penyusuran tempat tersebut terbilang ekstrem. Karenanya, disediakan peralatan keselamatan serta perlengkapan berbentuk tali serta helm, dengan harga sewa buat satu orang sebesar Rp 140 ribu.

Berselancar Di Kepulauan mentawai

Berselancar Di Kepulauan mentawai

Berselancar seru memang bisa kita lakukan pada saat berkunjung ke kepulauan Mentawai, daerah yang berada di Samudra Hindia membuat Mentawai di kunjungi oleh orang.

Tidak hanya itu saja, terdapat ombak yang bisa mencapai 1,5 hingga 4,5 meter selalu di cari banyak orang yang menyekuai surfing. Selain itu juga menjadi salah satu ombak terbaik yang ada di Indonesia.